Minggu, 28 Oktober 2012

UNIVERSITAS QUALITY MASUK KAMPUS BARU DI LAU GUMBA (BERASTAGI)

BETLEHEM KETAREN. BERASTAGI. Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini [Senin 21/4], Universitas Quality masuk kampus baru. Kampus baru ini, disebut Kampus Innovator, berlokasi di Desa Lau Gumba (Kec. Berastagi, Kab. Karo). Kampus lama universitas ini adalah di Kabanjahe.

Berbagai kegiatan digelar sebagai Quality Light Fest With You (Qualify), diantaranya: Jalan Santai, Lari Marathon 5 Km, Lomba Catur, Merangkai Bunga dan Buah, Tari Tradisionil Karo, Lomba Memasak, Bazar dan Lucky Draw.

Kegiatan-kegiatan itu dimaksudkan memeriahkan pesta, sekaligus  ajang peningkaan kerjasama antara mahasiswa dengan dosen, antara mahasiswa dan masyarakat, antara masyarakat dan universitas serta antara dosen dan pegawai staff Yayasan Bukit Barisan Simalem demi terwujudnya solidaritas yang unggul untuk tercapainya pengabdian masyarakat yang ideal.

Pkl. 07.00 Wib, bertempat di lokasi Pajak Bunga P.U Raya, Drs. Eduard S. MSi sebagai ketua seksi perlombaan didampingi dra. Tutiani Naibaho, MPd, drs. Antoni Silalahi SSos MPd dan segenap civitas akademika melepas pelomba Marathon putra-putri. Pkl. 08.00 Wib juga melepas puluhan kontingen Jalan Santai dari Jamburtaras Berastagi. Selain berbagai fakultas di Universitas Quality, tampak dalam kontingen itu siswa-siswa dari SMA Swasta Katoik Kabanjahe, MAN Aliyah Kabanjahe, SMA Pijer Podi, Madrasah Alkaromah dan berbagai SMU baik Swasta maupun negeri yang ada di Berastagi dan Kabanjahe.

Prof. Dr. Meneth Ginting MADE (mantan rektor yang kini bertugas sebagai penasehat yayasan) bersama Hasfin Hardi SE MSi (rektor Universitas Quality sekarang), dengan kaos oblong yang sama sebagaimana dipakai semua mahasiswa dan peserta lomba, walau diterpa gerimis, kelihatan bersemangat muda penuh ceria menyambut setiap kontingen yang tiba di garis finis di depan gedung universitas yang baru.

Sejak pengalihan tugas pengelolaan dari Universitas Karo di bawah bendera Yayasan Karo Simalem (YKS) kepada Universitas Quality di bawah bendera Yayasan Bukit Barisan Simalem (YBBS) pada tahun ajaran 2008/2009, tampak bebagai kemajuan pada universitas ini. Ini terutama berkenaan dengan pertambahan mahasiswa baru dari Kabupaten Karo maupun dari luarnya, peningkatan minat belajar mahasiswa (rata-rata mahasiswa adalah yang “segar” karena baru tamat SMU), pembukaan jurusan baru (PGSD), disiplin kuliah meningkat dan manajemen pengelolaan menjadi lebih mutahir.
Kenyataan ini, menurut Hasfin Hardi, menuntut keberadaan suatu kampus innovator yang dapat berfungsi sebagai sarana menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara lebih totalitas. Begitu juga dengan  lahan yang lebih baik untuk melakukan praktek lapangan bagi mahasiwa Fakultas Pertanian dalam membangkitkan Karo berjaya kembali sebagai penghasil sayur-mayur dan buah-buahan berkualitas ekspor.

“Termasuk keinginan menempa generasi Karo yang tangguh dan bertanggungjawab memajukan sektor pertanian Karo.” papar Rektor Universitas Quality dalam Sambutannya.
Adapun SMA Katolik Kabanjahe sebagai Juara Lomba Tari Tradisionil Karo dan Madrasah Alkaromah sebagai Juara Lomba Jalan Santai mengungkapkan kesan senang dan bahagia atas pesta ini.  Mereka mengaharapkan Universitas Quality melaksanakannya secara rutin sebagai agenda tahunan.
“Dengan acara memasuki kampus baru ini, gong sudah ditabuh. Mulai Senin [23/4], perkuliahan semua fakultas akan dilaksanakan di kampus Lau Gumba Berastagi,” demikian diungkapkan langsung oleh para dekan di setiap fakultas kepada seluruh mahasiwa pada akhir acara ini.

sumber : http://www.sorasirulo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar