Sabtu, 27 Oktober 2012

Museum Pusaka Karo Akan Hadir Di Tengah-tengah Kita

BETLEHEM KETAREN. BERASTAGI. Karo memiliki seni budaya yang amat kaya, unik dan mempunyai daya tarik tersendiri. Ini adalah kenyataan yang tidak perlu dipungkiri.
Museum Karo pernah berdiri tegar di Taneh Karo, baik pada masa Pra Kemerdekaan maupun Paska Kemerdekaan. Di manakah museum Karo Pra Kemerdekaan itu pernah berdiri? Bukankah Museum Karo Paska Kemerdekaan sudah runtuh beberapa bulan lalu hanya berbalas kata “andiko...”?
Ah, tidak. Itu tidak mungkin. “Kalau ingin belajar budaya Karo, kita harus pergi ke Belanda,” itu yang dikatakan seorang teman. Apakah memang begitu?
Lembaga Pusaka Karo ingin memberikan sedikit jawaban atas pertanyaan itu. Jawaban apa saja yang akan dikatakannya, mungkin jawaban yang akan memancing banyak pertanyaan lain yang kembali muncul. Karena itu, kita akan belajar bersama untuk mempertahankan, melestarikan dan mengetengahkan budaya kita kepada khasanah orang banyak.
Informasi lebih lengkap mengenai Museum Pusaka Karo, dan rencana peresmiannya April 2012 mendatang, nantikan di Tabloid Sora Sirulo edisi Pebruari 2012.

2 komentar:

  1. Aja gundari lit museum karo...?
    aku tertarik kel seni budaya karo enda...

    BalasHapus
  2. tolong berekendu informasi ku No. Hp 085762210513
    atas nama Hemat Ginting..
    gelah erlajar ateku masalah seni budaya karo...
    Bujur....

    BalasHapus